An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

What's Your Mouth?

| Wednesday, January 19, 2011 | |
Urban legend yang terkenal di kalangan anak SD. Urban legend ini banyak dilaporkan di tahun 1960-1970 an, tapi tidak menampik sampai sekarang masih ada laporan tentang kebenarannya.

Jika kamu adalah anak SD yang sedang pulang sekolah di Jepang dan kebetulan melewati jalan yang agak-agak sepi dan banyak tanaman di sekitarnya, berhati-hatilah, karena mungkin saja Wanita Mulut Belah sedang berdiri menunggu kamu!

Wanita ini memakai masker mulut dan akan menghentikan kamu dan bertanya, "Apakah aku cantik?"

Jika kamu menjawab, "Cantik", ia akan membuka maskernya, memperlihatnya mulutnya yang memanjang sampai ke telinga dan bertanya, "Walaupun begini?"
Kemudian dengan mengacungkan sabit ia akan mengejar dan membunuh kamu. Jika dijawab, "Jelek", ia akan membunuh kamu langsung.

Ada beberapa cara menolak wanita ini, cara pertama adalah saat ditanya, katakan saja "Lumayan kok". Saat Wanita Mulut Belah kebingungan, kamu bisa lari.
Cara kedua, siapkan permen. Konon wanita ini sangat suka permen, dan selagi ia asik dengan permen, kamu bisa kabur pelan-pelan.
Cara ketiga, ucapkan Pomade (minyak rambut) tiga kali sekerasnya. Katanya sih wanita ini sangat benci minyak rambut, dengar kata itu saja sudah lari tunggang langgang.
Cara keempat yang juga ampuh terhadap semua hantu Jepang, tuliskan "anjing" di telapak tangan dan perlihatkan. Katanya sih hantu tidak suka anjing, maka itu banyak pengusir hantu menggunakan darah anjing hitam untuk melakukan tugasnya.

Kisah asal mula wanita ini ada dua versi.
Versi pertama, ada tiga kakak beradik melakukan operasi wajah sekaligus. Hanya operasi si bungsu yang gagal sehingga mulutnya terbelah. Sejak itu dia suka mengejar anak-anak yang lewat depan rumahnya dengan sabit.
Versi kedua, ada seorang wanita minum kopi yang sangat panas sekaligus sehingga mulutnya terbakar dan operasinya gagal.

Well, whatever the story, the morale is one: STAY AWAY FROM THE SPLIT-MOUTH WOMAN!

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive