An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Hanako-chan

| Wednesday, January 19, 2011 | |
Urban legend yang terkenal banget di seantero Jepang, aku yakin banyak Japan lovers di sini yang juga tau tentang ini.

Hanako-chan adalah hantu yang menghantui toilet wanita di sekolah-sekolah SD, dan biasanya selalu toilet nomor 4. Hantu ini suka menakut-nakuti anak yang menggunakan toilet itu, tapi tidak mencelakai mereka, cuma usil saja. Biasanya juga ada beberapa cara memanggil Hanako-chan, seperti masuk ke toilet, berputar tiga kali dan sebut Hanako-chan, lalu hantu akan muncul dengan berbagai wujud, yang paling umum adalah suara ketukan di pintu atau sesosok anak gadis kecil.

Banyak kisah mengenai asal mula Hanako ini, tapi yang paling umum adalah ia bunuh diri di toilet nomor empat karena sering diganggu oleh teman-temannya. Sekarang ia berada di toilet nomor empat nyaris semua sekolah SD di Jepang.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive