An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Carrying Something on Your Back?

| Monday, January 24, 2011 | |
Kali ini kita mampir ke Beijing.

Ada satu keluarga yang terdiri dari seorang laki-laki pemabuk dan istrinya beserta anak mereka yang masih berumur lima tahun. Si pemabuk suka memukuli istrinya, dan istrinya juga selalu melawan suaminya sehingga mereka selalu bertengkar.

Suatu hari, dalam keadaan mabuk dan marah besar, si pemabuk membunuh istrinya dan menyembunyikan mayatnya. Di kota sebesar dan sepadat Beijing, apalagi untuk keluarga separo gelandangan yang tinggal tak jelas di mana, kehilangan satu orang juga nggak ngaruh, tak ada yang tahu. Yang bikin heran, anaknya yang masih kecil tak pernah mencari ibunya, ia hanya sering terlihat agak bingung tapi tersenyum.

Suatu hari si pemabuk bertanya pada anaknya, kenapa ia tak pernah mencari ibunya. Bukankah anak kecil biasanya selalu ingin berada dekat ibu? Dengan tenang si anak menjawab,

“Loh, aku kan enggak apa-apa. Aku cuma heran kenapa Papa terus-terusan menggendong Mama sepanjang hari, setiap waktu?”

Percaya atau tidak, pembunuhan itu terbongkar gara-gara si penjahat yang ketakutan mengaku pada polisi.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive