An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Don't Trick the Devil

| Tuesday, January 18, 2011 | |
Ini urban legend dari Maryland. Serem tapi lucu juga gan.

Jack adalah seorang pria yang kejam dan jahat, sehingga suatu hari Devil datang dan menariknya ke neraka. Jack memohon kepada Devil agar diperbolehkan minum di perjalanan karena ia haus. Devil setuju dan mengubah dirinya menjadi koin supaya dapat membeli minum di kedai. Namun Jack meletakkan koin Devil di dalam dompet bergambar salib sehingga Devil tidak bisa keluar. Devil setuju memberikan dua tahun lagi kepada Jack agar dibebaskan.

Dua tahun kemudian, Devil datang lagi kepada Jack dan menariknya lagi. Ketika melewati pohon apel, Jack memohon kepada Devil agar mau mengambilkan apel di atas pohon untuknya. Devil setuju. Namun begitu Devil berada di atas pohon, Jack menorehkan tanda salib di batang pohon hingga ia tak dapat turun.

Devil akhirnya berjanji ia tak akan datang lagi kepada Jack dan memohon untuk diijinkan turun. Jack menghapus salib di batang pohon, dan Devil segera pergi dari situ.

Ketika meninggal bertahun-tahun kemudian, karena kejahatannya, Saint Peter menolak Jack masuk ke surga, dan mengirimnya ke neraka. Namun begitu sampai gerbang neraka, Devil melihat Jack dan segera menutup gerbang, menyuruhnya pergi.

Jack memohon, "Aku berada dalam gelap dan tak bisa melihat. Berikanlah aku lentera."

Devil memberikan lentera dan mengirim Jack kembali ke bumi, di mana sejak saat itu ia berkeliling di rawa-rawa dan padang rumput, di malam hari menjerat pejalan kaki yang tertarik dengan cahaya lenteranya.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive