An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Soldier in Genting Highlands

| Monday, January 24, 2011 | |
Lagi-lagi kisah dari hotel Genting Highlands, Malaysia. Kisah ini juga terjadi di sana dan tempat yang sama, tokohnya juga mirip tapi kisahnya berbeda.

Ceritanya, ada lima orang anak SMU yang pergi bertamasya ke Genting Highlands. Karena sedang dalam masa peak season dan semua hotel penuh, mereka memutuskan untuk camping di dekat hotel. Malam harinya, mereka asyik bercerita dan bermain sampai tiga di antara mereka tertidur. Dua temannya yang lain dan agak hiperaktif nggak ngantuk-ngantuk, memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar camp

Ketika berjalan mengikuti jalan setapak di tengah kegelapan, tiba-tiba mereka melihat seorang tentara berdiri tak jauh dari mereka. Ketika si tentara melihat mereka, ia bergegas menghampiri dan menyuruh kedua bocah tersebut untuk pergi dari sana karena di depan mereka adalah zona perang. Tanpa sempat berpikir, kedua bocah tersebut mengikuti saran si tentara.

Beberapa saat mereka berlari, dan kemudian baru berpikir. Zona perang? Zona perang apaan? Di mana ada perang sekarang? Mereka di Genting Highland sekarang! Mana mungkin ada perang? Kemudian baru mereka sadar tentara yang mereka lihat tadi itu mengenakan seragam tentara kuno dan keadaannya sepertinya sedang di tengah perang, berlumuran darah dan lumpur…

Mereka segera membangunkan ketiga teman mereka dan pergi dari sana.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive