An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Arabella

| Sunday, January 16, 2011 | |
Seorang gadis kecil bernama Lucy dihadiahi sebuah boneka tua peninggalan nenek buyutnya. Si gadis tidak menyukai boneka itu, karena mata hitamnya seolah mengikuti ke manapun dia pergi. Boneka itu bernama Arabella, nama pemberian neneknya.

Karena takut, ia menyimpan boneka itu di bawah tangga, di dalam lemari sepatu. Malam itu, ketika ia tidur, ia terbangun mendengar suara ribut dari bawah tangga. Kemudian terdengar suara, "Lucy... aku ada di tangga pertama." Lalu berhenti.

Lucy mengira ia hanya bermimpi. Namun malam berikutnya, kembali terdengar keributan yang sama dan suara, "Lucy... aku ada di tangga kelima." Lalu berhenti.

Lucy yang ketakutan meminta ibunya membuang boneka tersebut, tapi tidak diijinkan karena itu adalah warisan neneknya. Malam itu Lucy tidak bisa tidur karena takut. Lagi, terdengar keributan dan suara, "Lucy... aku ada di tangga teratas."

Keesoka harinya, ibunya menemukan tubuh Lucy di bawah tangga, kepalanya pecah, Arabella tersenyum di sampingnya. Mereka berdua dikuburkan bersama.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive