An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Don’t Pick Up Suspicious Babies

| Saturday, January 22, 2011 | |
Mari kita berjalan-jalan ke Filipina. Bayangkan kamu sedang berjalan di sebuah desa, dan kebetulan melewati hutan. Tiba-tiba kamu mendengar suara tangisan bayi. Kamu melihat seorang bayi mungil yang masih merah tergeletak begitu saja. Sebagai seorang manusia, kamu tak mungkin membiarkan bayi baru lahir tergeletak begitu saja di tempat sepi, bukan?

Kamu memungutnya, mungkin bermaksud membawanya ke rumah sakit atau kantor polisi. Kamu mengira urusan ini akan mudah, dan kamu akan menjadi penyelamat seorang bayi mungil. Yang tidak kamu bayangkan adalah, si bayi akan menumbuhkan taring dan cakar! Dan dalam sekejap, wajah si bayi berubah tua dan menyeramkan seperti nenek sihir, dan kamu sadar bayi mungil ini sanggup-sanggup saja menyobek-nyobek tubuhmu.

Itulah Tiyanak, hantu dari Filipina berwujud bayi. Orang bilang Tiyanak berasal dari bayi yang diaborsi secara kejam, atau bayi yang ditinggal mati ibunya sehingga ikut meninggal.
Asal-usulnya juga agak nggak jelas, tapi tidak penting. Yang penting adalah, hantu ini MENYERAMKAN.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive