An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Short Urban Legend

| Monday, January 17, 2011 | |
- Ada sebuah jembatan di New Castle bernama Covert's Bridge. Katanya, di jaman dulu ada sepasang pengantin melewati jembatan itu naik kereta kuda. Keretanya terjungkal dan si pengantin perempuan meninggal dengan kepala hilang. Pengantin pria tak pernah ditemukan. Konon, di malam hari sering terlihat hantu pengantin perempuan tanpa kepala, berdiri di samping jembatan seolah mencari sesuatu. Tak diketahui apakah ia mencari suaminya atau kepalanya.

- Di Fairmont, West Virginia, ada sebuah rumah di mana dulu terjadi tragedi pembunuhan berdarah. Si ayah yang pulang mabuk membunuh istri dan anak-anaknya, lalu menembak dirinya sendiri. Malam hari jika melewati rumah itu, kamu bisa mendengar suara-suara jeritan dan tangisan kesedihan dari keluarga si pria yang terbunuh oleh ayahnya sendiri.

- Kisah ini berasal dari Skotlandia. Sebuah keluarga pindah ke sebuah rumah bergaya kastil kuno. Mereka mengundang teman-teman untuk perayaan pindahan. Keluarga tersebut menghidangkan brandy dari sebuah tong anggur yang entah kenapa, sangat berat. Setelah brandy dalam tong habis, tong tersebut masih terasa sangat berat. Si ayah yang penasaran mengambil gergaji dan memotong tong tersebut. Di dalamnya, ia menemukan mayat seorang pria.

- Urban legend dari Amerika, jika agan berdiri di depan sebuah kuburan selama 10 detik, memegang pisau, lalu menusukkan pisau itu ke batu nisan, maka akan ada tangan keluar dari makam itu dan menarik agan.

- Dari Melbourne. Seorang wanita membawa bayinya menginap di rumah keluarganya. Malam hari, ia mendengar bayinya yang tidur di kamar sebelah menangis. Ketika ia hendak keluar, tangisannya berhenti. Wanita itu mengira bayinya tertidur dan tidak jadi keluar. Hal itu terjadi beberapa kali hingga si ibu yang penasaran masuk ke kamar bayinya dan melihat seorang anak laki-laki berusia 6-7 tahun sedang menenangkan bayinya. Ia kemudian menghilang. Kata tetangga, anak itu meninggal dan dikuburkan tepat di bawah kamar bayinya.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive