An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Careful of Whistling Sound

| Wednesday, January 19, 2011 | |
Urban legend yang satu ini katanya adalah kisah nyata dari Malaysia.

Seorang gadis berjalan keluar dari gedung Universitas Malaya, dan sedang menunggu temannya yang menjemput dengan mobil ketika udara tiba-tiba berubah lebih dingin dan ia mendengar suara siulan padahal tidak ada siapa-siapa.

Ketika temannya datang mengendarai mobil, ia berlari dan hendak masuk ketika melihat semacam benda seperti kaos kaki putih di belakang mobil. Temannya berkata tidak ada kaos kaki atau semacamnya yang diletakkan di belakang mobil sehingga si gadis memaksa temannya untuk mengecek dulu. Sebentar kemudian, temannya berlari masuk mobil dan meneriaki gadis ini agar masuk, dan mereka berdua melaju cepat.

Sekeluarnya dari area itu, temannya bercerita pada gadis ini bahwa ia menemukan seorang bocah laki-laki kecil di belakang mobil, tapi ia berkulit putih, sangat pucat, bagaikan tak dialiri darah. Bocah itu memandangnya dengan mata sayu dan bertanya.

“Engkaukah wanita yang telah mengambil jiwaku dan mengubahku menjadi hantu di hutan ini?”

Temannya ketakutan dan langsung lari ke mobil. Katanya sih, di sekitar situ dulu ada seorang bocah yang berjalan sendirian diculik oleh penyihir untuk diambil jiwanya. Namun hantu si bocah berhasil kabur dari penyihir. Konon jika terdengar suara siulan, itu adalah suara si penyihir yang mencari sang bocah.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive