An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Monster or not??

| Tuesday, January 18, 2011 | |
Kamu mungkin pada tau yeti, nessie, chupachabra, mothman, yang sangat terkenal. Tapi tau nggak, banyak banget monster lokal yang nggak terlalu dikenal?

Salah satunya Slimy Slim di danau Payette, Idaho. Monster ini berkepala rata dan berleher panjang, sering terlihat di 1930-an. Katanya sih sebenernya cuman buaya supergede yang disalahnamakan.

Ada juga Champie, penghuni asli danau Champlain di New York. Monster ini mirip nessie dengan leher panjang, kepala rata, tubuh langsing mirip pleiosaurus. Saudaraan mungkin ya? Jangan-jangan banyak dinosaurus tertinggal di danau-danau lain?

Ozark Mountains nggak punya monster danau, tapi dia punya Ozark Howler, makhluk misterius berwujud kucing hitam segede macan dengan tanduk dan mata merah menyala. Suara aumannya lebih menyeramkan daripada auman singa!

Yeti dan Bigfoot juga punya saudara. Namanya Sasquatch. Yang suka main Ragnarok Online pasti tau nih monster. Kalo yeti warnanya putih, sasquatch warnanya coklat kemerahan. Sasquatch biasanya ditemukan berpasangan, dan menghuni 50 negara bagian Amerika beserta Kanada. Di Florida, sasquatch dikenal dengan nama Skunk Ape karena baunya yang luar binasa.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive