An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Death Superstition!

| Wednesday, January 19, 2011 | |
Semacam pamali yang berkaitan dengan kematian, nggak cuma Negara kita yang punya pamali, lho!

- Kalau kamu mendengar pintu diketuk tiga kali padahal nggak ada orang, tandanya seseorang yang dekat dengan kamu akan meninggal.
- Jangan berikan barang milik kamu ke orang yang sudah meninggal (seperti meletakkannya di peti mati!) karena hantunya akan datang dan membawa kamu!
- Jika ada kunang-kunang masuk ke rumah kamu, atau kamu mencium bau mawar di rumah yang tak ada mawar, tandanya seseorang di rumah itu akan mati.
- Kalau kamu didatangi seseorang yang sudah meninggal dalam mimpi dan kamu diajak pergi, jangan dituruti! Kalau kamu ikut, kamu bakal mati.
- Kalau ada burung gereja / pipit hinggap di piano kamu, seseorang di rumah itu akan mati.
- Jika kamu menyebut nama Mary Worth seratus kali di depan cermin di sebuah ruangan gelap, maka wanita itu akan muncul di cermin dan kamu akan mati.
- Kalau kamu adalah orang terakhir yang berbicara pada seseorang sebelum orang itu mati, maka hantu orang itu akan terus bersama kamu.
- Kalau piaraan kamu mati di rumah, kamu harus membuang semua benda miliknya atau hantu hewan itu akan menghantui rumah kamu.
- Kamu nggak boleh pakai barang baru ke pemakaman! Atau bakal bikin sial.
- Seorang wanita tak boleh dikuburkan dengan pakaian hitam atau ia akan menghantui keluarganya.
- Kalau seseorang mati dengan mata terbuka dan nggak ditutup sampai dikuburkan, ia akan mencari seseorang untuk dibawa bersamanya.
- Kalau kamu meletakkan sepatu di atas meja, kamu bakalan mati tergantung.
- Kalau kamu mendengar ayam betina berkotek tengah malam, kamu harus membunuhnya atau seseorang di keluarga agan akan meninggal.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive