An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Black Eyed Kids will Haunt You

| Friday, January 21, 2011 | |
Kamu pernah menonton film The Grudge? Kalau pernah, pasti tidak asing lagi dengan bocah berkulit kebiruan dan bermata hitam.

Urban legend ini dianggap sebagai salah satu urban legend paling mengerikan di dunia, banyak ditemui di tahun 1990-an. Bagaimana tak mengerikan? Bayangkan saja seandainya kamu sedang di rumah, membaca surat kabar. Di luar, hujan turun dengan derasnya. Tiba-tiba pintu kamu diketuk. Ketika kamu membuka pintu, di tengah derai hujan, kamu melihat dua orang anak laki-laki, berdiri di tengah hujan deras seolah tak ada apa-apa, kepala mereka menunduk.

Melihat kamu, mereka perlahan berjalan mendekat. Bulu kuduk kamu mulai merinding. Kedua anak itu berdiri di depan kamu, yang satu kelihatannya lebih besar. Anak yang lebih besar berkata, “Tuan, kami tersesat di tengah hujan. Bolehkah kami meminjam telepon Tuan untuk menelepon orangtua kami?”
Anak itu berbicara dengan ketenangan dan kedewasaan yang jauh dari umurnya, membuat kamu semakin ketakutan. Kamu berkata telepon kamu rusak semata untuk menghindarinya.

Si bocah berkata lagi, “Tuan, kami kebasahan. Bolehkah kami menggunakan kamar mandi Tuan sebentar saja untuk sekedar membersihkan diri?”
Sekarang kamu kebingungan. Orang macam apa yang menolak dua anak yang tersesat dan kehujanan? Tapi insting kamu mengatakan agar kamu menutup pintu dan kabur jauh-jauh. Kamu berkata tidak bisa, dan menyarankan mereka pergi ke kantor polisi terdekat.

Si kecil berkata, “Tuan, kami kehujanan. Tidakkah Tuan hendak membolehkan kami beristirahat barang sebentar?”
Sambil berkata, mereka mendongakkan kepalanya, dan kamu melihat mata mereka… yang berwarna hitam seluruhnya dan kosong, seolah bola matanya telah dicabut dan seseorang menuang tinta hitam ke dalamnya.

Bocah-bocah bermata hitam ini menjadi fenomena sejak tahun 1990-an di mana banyak sekali laporan masuk mengenai “kunjungan” mereka, selalu mendatangi orang yang sedang sendirian di rumah di tengah hujan. OMG.
Kadang, mereka bahkan muncul untuk menakuti kamu yang berada dalam mobil di tengah hujan yang sedang macet!

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive