An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Soul Taker Isn’t a Grim Reaper

| Monday, January 24, 2011 | |
Kalian pasti tahu tentang Grim Reaper, malaikat kematian mengerikan berwajah tengkorak dengan jubah hitam dan membawa sebuah sabit besar. Tapi tidak untuk masyarakat di Kathmandu, Nepal. Mereka punya versi sendiri tentang Grim Reaper yang tak menyeramkan.

Ada sebuah kisah yang menyatakan hal ini. Sebuah keluarga miskin tinggal di sebuah apartemen yang kumuh dan dikatakan berhantu, namun mereka tinggal di sana karena sewanya murah, karena tak ada yang mau menyewa apartemen menyeramkan tersebut. Keluarga ini terdiri dari ayah, ibu, dan tiga orang anak, satu di antaranya masih bayi.

Suatu malam, sang ayah pergi ke rumah saudaranya yang sedang memerlukan bantuan. Apartemen mereka terletak di lantai lima. Si ibu mengunci pintu dan bersiap menidurkan anak-anaknya, namun bayi kecilnya terus-menerus menangis tiada henti. Si ibu mencoba menyusui bayinya, tapi bayi perempuan kecil itu tak mau minum sama sekali dan terus menangis sampai tertidur. Si ibu juga akhirnya tertidur.

Sekitar tengah malam, tiba-tiba ia terbangun, dan melihat seorang laki-laki muda mengenakan kaos putih dan jins biru berdiri di depan pintu, menggendong sosok bayi kecil. Namun bayi kecilnya berada di pelukannya, si ibu yakin itu. Ia memeluk erat bayinya yang terasa dingin. Laki-laki tersebut kemudian lenyap. Dan ketika si ibu menengok bayinya, ia sudah meninggal.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive