An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Sydney University

| Friday, January 21, 2011 | |
a. hantu mahasiswa di Lab Komputer. ini aku denger dari orang Indonesia yg kuliah disana. Waktu itu, dia ngambil IT degree. Untuk gedung fakultas IT saat itu terpisah dari Gedung utama, nah katanya di lab komputernya kalau malam pernah ada kejadian sesosok mahasiswa yang suka menggunakan komputer disana. Kejadian yang aku denger ada seorang mahasiswa sedang lembur, dia duduk di komp tengah yang mepet tembok menghadap jendela... ia lalu melihat sosok ini duduk pada bagian ujung. Kemudian saat si mahasiswa menoleh, sosok ini hilang. Saat menoleh ke arah sebaliknya si sosok ini sudah berada di ujung meja satu lagi. kemudia dihiraukan oleh si mahasiswa. Pada saat ia menoleh lagi...sosok ini hilang...tidak lama sosok untuk di diluar jendela melihat ke arah si mahasiswa..padahal lab berada di lt 2..
b. Perempuan dijembatan.
University of Sydney merupakan Uni yang luas, ya seperti UI lha...dan ada bagian fakultas yg dipisahkan oleh jalan raya dan kita harus menyeberang lwt jembatan. konon katanya ada mahasiswa asia yang meninggal di dekat kawasan jembatan ini, entah bunuh diri atau ketabrak masih kurang jelas...tapi menurut cerita, kadang-kadang tiap malam, kita bisa melihat sosok ini berkeliaran disekitar jembatan itu dan konon katanya kalau dia muncul pasti ada kabut.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive