An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Her Leg Curse

| Tuesday, January 18, 2011 | |
Urband legend yang terkenal dan dapat dilihat sampai sekarang di Maine, New England.

Seorang pria bernama Colonel Buck menjalin affair dengan seorang pelayannya yang cantik. Si pelayan akhirnya hamil dan melahirkan seorang bayi laki-laki yang cacat. Karena tak kuat menanggung biaya seorang diri, ia meminta Colonel Buck bertanggung jawab atas anaknya.

Colonel Buck yang terpojok memutuskan untuk menuduh si pelayan adalah seorang penyihir, membuat pelayan yang malang dihukum bakar di atas salib. Anak laki-lakinya yang cacat dan sudah agak besar, melihat ibunya terpanggang di depan matanya. Di saat salah satu kaki ibunya terlepas, si anak segera meraihnya dan membawanya kabur untuk dikuburkan.

Bertahun-tahun kemudian, Colonel Buck meninggal. Atas jasanya, didirikanlah sebuah nisan berbentuk tugu peringatan. Beberapa hari kemudian, gambar sebelah kaki muncul di nisan tersebut yang dikenali sebagai kaki si pelayan yang dibakar.

Orang kemudian mengambil nisa tersebut dan membuangnya ke laut, namun nisan itu kembali terdampar di pantai. Akhirnya nisan itu dihancurkan dan nisan baru dibangun, namun tanda yang sama kembali muncul.

Tanda itu katanya masih dapat dilihat hingga hari ini, perlambang kesedihan seorang pelayan yang disia-siakan.



0 comments:

Post a Comment

Blog Archive