An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Himuro Mansion

| Wednesday, January 19, 2011 | |
Berbicara tentang urban legend Jepang, jangan lupakan Himuro Mansion, sebuah rumah terkutuk yang menjadi asal mula game horror Fatal Frame 3: Crimson Butterfly.
Versi yang paling terkenal dari legenda ini adalah orang percaya di dalam rumah ini ada sebuah portal yang akan terbuka tiap menjelang akhir tahun dan memberikan karma sangat buruk bagi penghuni desa. Untuk menetralkannya, setiap akhir tahun akan diadakan The Strangling Ritual.
Seorang bayi perempuan dipilih setiap tahun dan diisolasi dalam sebuah ruang di dalam rumah, dan dibesarkan secara sembunyi-sembunyi. Setelah gadis itu mencapai usia tertentu, ia akan diikat dengan tali tambang di kaki, tangan, dan kepala. Tali itu diikatkan ke kawanan sapi dan akan dilarikan ke lima arah sehingga si gadis mati mengenaskan. Tali tambang yang berlumur darah akan diletakkan di depan portal itu sebagai persembahan. Menyeramkan dan sadis sekali, kan?

Nah, pada ritual yang terakhir, si gadis persembahan, entah bagaimana caranya, jatuh cinta pada seorang pemuda yang mati-matian menyelamatkannya. Usaha itu gagal dan si gadis tetap dipersembahkan, namun ikatan yang kuat dengan si pemuda menodai ritual tersebut, menjadikannya gagal walaupun gadis itu sudah dipersembahkan dalam ritual.
Karena kemarahan, tuan rumah membantai keluarga si pemuda, keluarganya, dan bunuh diri untuk menghindari karma yang akan terjadi.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive