An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Other Japanese Stories

| Wednesday, January 19, 2011 | |
Masih banyak lagi urban legend pendek yang tak diketahui asal usulnya di Jepang... Seperti hantu teke-teke yang suka mengelilingi sekolah di malam hari dengan gunting di tangannya, nenek ungu yang suka muncul dari atas pintu toilet yang ada selanya, tangan yang keluar dari kloset di toilet nomor tigabelas, manusia anjing yang mirip dengan urban legend Goatman, dan lain-lain.

Di setiap sekolah juga biasanya ada Tujuh Keajaiban Sekolah. Rata-rata sih isi Tujuh Keajaiban ini adalah:
- Tengkorak / model manusia yang bisa bergerak
- Anak tangga yang di malam hari bisa bertambah sendiri atau anak tangga yang kalau dihitung berbarengan oleh dua orang atau lebih, pasti hasil hitungannya selalu berbeda
- Pintu yang kalau dibuka di malam hari bisa tiba-tiba tersambung dengan kuburan
- Piano di ruang musik berbunyi sendiri
- Sumur angker
Dan masih banyak lagi yang bervariasi di tiap sekolah.

Beberapa cerita pendek yang juga terkenal:

- Di malam hari, seorang penumpang menyetop taksi dan meminta diantar ke tempat yang nggak pernah didengar oleh si sopir. Si penumpang memberi petunjuk yang mengarah ke pegunungan. Ketika si sopir menoleh ke belakang untuk menanyakan arah, et voila! Si penumpang sudah lenyap.
- Ada sebuah hutan yang terkenal untuk bunuh diri di Jepang bernama Aokigahara. Katanya di sana jarum kompas tidak akan bisa berfungsi.
- Kalau kamu berfoto tiga orang, maka yang di tengah akan meninggal dengan cepat (ini juga terkenal di Indo sih )
- Kalau kamu cegukan sampai 100 kali, maka kamu akan langsung mati.
- Kalau kamu berkaca tepat pada jam duabelas malam, maka wajah di kaca adalah wajah kamu ketika sudah mati.
- Jika kamu kebut-kebutan motor di tengah malam, kamu akan bertemu dengan Headless Biker.
- Jika kamu memakan kecoak hidup-hidup, kecoak itu akan berkembang biak di dalam perut kamu dan menggerogoti kamu dari dalam.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive