An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Bigfoot

| Monday, February 7, 2011 | |


Bigfoot, juga dikenal sebagai Sasquatch, adalah dugaan kera-seperti makhluk yang konon menghuni hutan, terutama di Pacific Northwest wilayah Amerika Utara. Bigfoot biasanya digambarkan sebagai besar, berbulu, bipedal humanoid.
Komunitas ilmiah menganggap Bigfoot menjadi kombinasi cerita rakyat, misidentification, dan hoax, daripada makhluk yang nyata. Secara umum, arus utama konsensus ilmiah tidak mendukung keberadaan megafauna cryptids seperti Bigfoot, karena besar improbably angka-angka yang diperlukan untuk mempertahankan populasi yang berkembang biak, dan karena iklim dan masalah pasokan makanan akan membuat makhluk diakui seperti bertahan hidup di habitat melaporkan tidak mungkin. Terlepas dari fakta-fakta ini, Bigfoot merupakan salah satu contoh yang lebih terkenal dari cryptid dalam cryptozoology .

0 comments:

Post a Comment