An urban legend, urban myth, urban tale, or contemporary legend, is a form of modern folklore consisting of stories usually believed by their tellers to be true. As with all folklore and mythology, the designation suggests nothing about the story's truth or falsehood, but merely that it is in circulation, exhibits variation over time, and carries some significance that motivates the community in preserving and propagating it.

Red Mask

| Wednesday, January 19, 2011 | |
Kalau kamu ingat kisah Kuchisake-onna alias Wanita Bermulut Terbelah dari Jepang, di Korea juga ada lho urban legend yang mirip. Namanya, Red Mask. Wanita ini selalu mengenakan topeng merah yang menutupi mulutnya. Modusnya sama, menanyakan apakah dia cantik. Belum diketahui apakah Red Mask di Korea bisa diakali dengan cara yang sama seperti Kuchisake-onna.

Red Mask ini sih asal muasalnya ada dua versi yang ane tau, yaitu seorang wanita Korea yang melakukan operasi kecantikan di Jepang, lalu operasinya gagal. Mungkin setelah operasi si cewek terinspirasi cerita Kuchisake-onna kali ya?
Makanya dia bikin versi Koreanya.
Satu lagi, ada seorang cewek popular di sekolahnya. Karena iri, cewek-cewek lain menyeret si bunga sekolah dan menyayat mulutnya dengan pisau.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive